berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG PERPUSTAKAAN "PROF. SITI BAROROH BARIED" MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TERAKREDITASI "A"

Rabu, 10 April 2019

Pustakawan Madrasah Mu'allimaat Mengikuti Diskusi Buku di Pevita Yogyakarta


Halo sobat perpus muat yang berbahagia, kali ini kita akan share mengenai kegiatan pustakawan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam acara Bedah Buku. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Perpustakaan Alternative Wilayah Selatan Kota Yogyakarta (Pevita), pada hari Rabu 10 April 2019 pukul 09.00.  Dalam acara tersebut terdapat beberapa narasumber dari penulis, pustakawan, guru pegiat GLS serta dihadiri anak didik yang menulis ikut menulis buku "Izinkan Aku Jatuh Cinta di Sekolah". Karya tersebut merupakan asli hasil karya siswa SMK N 6 Yogyakarta, dengan berbagai macam gaya cerita, menarik dan lucu. Cover dari karya tersebut sangat unik yaitu menggambarkan indahnya masa-masa di SMA, namun di implementasikan dalam sebuah kumpulan tulisan yang menarik. Narasumber yang hadir antara lain:
1) Anggoro Sulistiantoro, S.Pd (Tim GLS SMK N 6 Yk)
2) Niken Budiarti, A.Md (Pustakawan SMK N 6 Yk)
3) Nurul Ainun Nufus (Penulis & Trainer Kepenulisan)
4) Fairuzul Mumtaz, M. Hum (Editor & Penulis) serta sebagai moderator dalam acara Bedah Buku.


Selain dari pembicara hebat di atas terdapat beberapa siswi yang ikut membaca tulisan yang terdapat dalam buku "Izinkan Aku Jatuh Cinta di Sekolah". Berikut moment foto menarik dan seru yang ada di acara bedah buku tersebut.



Diharapkan acara tersebut selalu rutin diadakan untuk memberikan motivasi kepada para Penggerak Literasi, Guru, Penulis serta Pustakawan dalam berkarya maupun menggalakan minat baca di manapun menulis. [yg]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar