berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG PERPUSTAKAAN "PROF. SITI BAROROH BARIED" MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TERAKREDITASI "A"

Jumat, 23 Februari 2018

Novel Terbaru Karya Siswi Mu'allimaat Telah Terbit



Namanya Adilla Tsabita. Saat ini Adilla adalah siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta kelas IV IPS 2. Hobi menulisnya telah mengantarkannya menjadi penulis novel sejak usia 12 tahun. Empat novel Adilla sudah di kontrak penerbit Mizan. Novel-novel tersebut akan di luncurkan satu persatu. Novel pertama yang telah terbit tahun 2014 berjudul Indahnya Langit Kanazawa: Musim Gugur. Novel kedua terbit tahun 2017 berjudul Indahnya Langit Kanazawa : Musim Dingin. Dua novel lainnya akan terbit di waktu yang akan datang.
Adilla menyampaikan (Selasa, 20/02/2018), novel karyanya bercerita tentang kehidupannya selama di Jepang. Selama dua tahun Adilla tinggal di kota Kanazawa bersama adik serta orang tuanya yang melanjutkan studi di sana. Dalam pembuatan novel Adilla tidak kesulitan karena terbiasa menulis satu jam setiap hari sejak masih kelas 1 SD. Pada tahun 2012 orangtua Adilla memberikan dorongan supaya tulisannya dikirimkan kepada penerbit supaya pengalaman Adilla selama di Jepang dapat diceritakan kepada orang lain secara lebih luas.
Adilla menyampaikan akan terus menulis. Adilla yang lahir tanggal 16 Juni 2001 menyampaikan ia ingin menjadi psikolog dan penulis yang hebat. Saat ini Adilla sedang melakukan proses penulisan empat novel baru. Dalam menulis Adilla mengikuti gaya berceritanya sendiri. Meskipun demikian Adilla memiliki penulis favorit yaitu Dee Lestari dan Tere Liye. Novel-novel kedua penulis tersebut sudah hampir dibacanya semua. Semoga novel-novel Adilla best seller dan dapat berpengaruh dalam kesusasteraan Indonesia. (yg)

Sumber : http://muallimaat.sch.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar