berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG PERPUSTAKAAN "PROF. SITI BAROROH BARIED" MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TERAKREDITASI "A"

Kamis, 16 November 2017

PELATIHAN IIWME (IF I WERE MINISTER OF EDUCATION)

    Pada bulan Agustus 2017 perpustakaan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan IPM mengadakan kegiatan “If I were Minister of Educationyang kurang lebih maknanya Jika saya adalah Menteri Pendidikan. Kegiatan ini menggunakan motto Pelajar Brilian Penerus Masa Depan. Tujuan dari kegiatan ini Meningkatnya semangat berliterasi dalam diri pelajar. Sesuai dengan tema nya mengenai pendidikan, Pendidikan merupakan bagian krusial dari berdirinya sebuah negara. Tanpa pendidikan, rakyat tak mengenal pengetahuan dan tanpa pendidikan pula para pemimpin tak dapat mengenal arti kepemimpinan.
Maka dari itu kegiatan ini juga memancing siswi agar menanamkan semangat berliterasi sehingga terus membaca dan bisa menjadi calon pemimpin masa depan yang unggul. Kegiatan ini ditujukan untuk para pelajar
SMP/MTs Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah sederajat tahun pelajaran 2017/2018. Diharapkan dengan kegiatan ini  menjadi ajang bagi para siswi untuk menuangkan segala pemikiran dan pendapatnya terhadap sistem pendidikan di Indonesia. [yg]



       Hasil dari kegiatan tersebut, di buat buku Kumpulan Karya Peserta Lomba Menulis berisi 62 halaman antara lain berisi Cerpen, Opini dan Puisi ditulis dari beberapa sekolah seperti Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, dan beberapa penulis.  Berikut kover dari buku hasil karya kegiatan If I Was A Minister of Education, buku tersebut terdapat di Perpustakaan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Gb. Buku Kumpulan Karya Peserta Lomba Menulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar