berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG PERPUSTAKAAN "PROF. SITI BAROROH BARIED" MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TERAKREDITASI "A"

Selasa, 08 November 2016

Meluangkan Waktu Mendapatkan Informasi ....


Di tengah kesibukan sebagai petugas kebersihan, kedua bapak ini memanfaatkan waktu untuk mendapatkan berbagai informasi yang diperlukan dengan membaca koran harian nasional yang dipasang di lobby Masrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Ya ... itulah adalah Bpk. Rusjiono dan Mas Ngadiran. Setelah istirahat pertama berakhir KBM jam ke-5 dimulai, saat itulah bapak-bapak petugas kebersihan melaksanakan tugasnya. Alhamdulillah dari peran bapak-bapak tersebut dan seluruh stake holder madrasah insya Allah Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta maju lomba sekolah sehat nasional tingkat SMP/MTs.
Gemar membaca merupakan salah satu bentuk untuk melaksanakan GLS di Mu'allimaat. Koran merupakan salah satu sumber informasi yang mudah dan murah utnuk mendapatkannya. Perpustakaan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, menyediakan 5 koran harian, 2 koran nasional, 2 koran lokal, dan satu koran dalam bahasa inggris. Di samping itu ada sebuah tabloid masakan dan beberapa majalah . Sebuah koran nasional dipasang di ruang umum di lingkungan madrasah.
Di dalam ruang Perpustakaan banyak siswi yang memanfaatkan koran untuk mendapatkan sebuah atau bebrapa informasi. Semoga budaya membaca tercipta di lingkungan madrasah ....


2 komentar:

  1. Undang kontributor utk ikut ngisi blog... artikel atau sekedar resensi :)
    Hidup gerakanliterasi sekolah!

    BalasHapus